Jangan Tertipu Penampilan

Jangan Tertipu Penampilan


Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah Saw bersabda:

Ketika seorang ibu sedang menyusui bayinya, tiba-tiba lewat seorang penunggang (kendaraan dengan penampilan yang indah dan menawan). Wanita itu langsung (tertarik) dan berdo’a: “Ya Allah, jangan ambil nyawa anakku sebelum ia bisa menjadi seperti orang ini!” tiba-tiba bayinya berkata: “Ya Allah, jangan jadikan saya seperti orang ini!”(setelah berbicara) bayi itupun kembali menyusu.

Nurul HaromainKemudian lewat lagi seorang wanita yang diseret dan dianiaya sehingga si ibu berdo’a: “Ya Allah, jangan jadikan anakku seperti dia!” kembali (tiba-tiba) bayi nya berkata: “Ya Allah, jadikanlah diriku seperti dia!”.

Memang penunggang (kendaraan tadi) adalah seorang yang kafir. Adapun wanita itu, maka sesunggguhnya mereka menuduhnya: “Kamu berzina” sedang wanita itu cuma bisa berkata: “Hanya Allah yang Maha Mencukupi diriku”. Mereka juga menuduhnya: “Kamu mencuri” sedang wanita itu cuma bisa menjawab: “Hanya Allah yang Maha Mencukupi diriku”

HR Bukhari no: 3466

Kesimpulan:

  1. Allah Dzat yang Maha Kuasa untuk menjadikan segala sesuatu bisa berbicara.
  2. Jangan menilai seseorang hanya sekedar dari penampilan. 
  3. Nikmat apapun tidak ada artinya jika tidak memiliki keimanan kepada Allah. 
  4. Hati manusia beriman semakin pasrah kepada Allah di kala merasa sudah tidak ada lagi daya dan upaya.



Share on Google Plus

About tdmenha pujon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.