Tubuh yang Penuh Luka

Tubuh yang Penuh Luka


Perang Hunain di mana pasukan islam hampir saja kalah pada akhirnya berhasil meraih kemenangan. Ada banyak sekali kisah-kisah indah yang menggambarkan betapa kematian dalam peperangan membela agama Allah begitu dicari dan sangat dirindukan oleh para sahabat Rasulullah Saw. Di antara mereka adalah Khalid bin Walid yang senantiasa memegang teguh prinsip yang diajarkan oleh Abu Bakar ra: 

“Carilah kematian, maka kamu akan diberikan anugerah kehidupan!” 

Karena itulah Khalid bin Walid ra dalam setiap perang senantiasa tampil di barisan terdepan sehingga disebutkan tidak ada pada anggota tubuhnya kecuali terlihat ada bekas luka-luka karena sabetan pedang, tusukan tombak atau tertembus anak panah. 

Baca Artikel Lainnya : "Kholid bin Walid" 

Salah satu peperangan di mana tubuh Khalid bin Walid penuh dengan luka adalah perang Hunain. Ketika itu perang telah usai. Rasulullah Saw yang tidak melihat Khalid bertanya: “ Siapakah yang bisa menunjukkan ku di mana Khalid berada?” Salah seorang bernama Abu Ahar segera mendekat dan bersama Rasulullah Saw mencari Khalid. Akhirnya mereka mendapatkan Khalid sedang terduduk di pelana kudanya dalam keadaan lemas tak berdaya karena luka-luka yang dideritanya. Rasulullah Saw segera mendekat melihat luka Khalid. Beliau Saw lalu meludahi semua luka-luka Khalid sehingga dalam waktu tidak lama kemudian luka-luka itupun sembuh

Share on Google Plus

About tdmenha pujon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.