Pahamilah Harga yang Kita Sedihkan!

Pahamilah Harga yang Kita Sedihkan!

Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam bersabda, “Bagiku, mengucapkan, ‘Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illallah, Allahu akbar’, adalah lebih aku senangi daripada sesuatu yang terkena sinar matahari (dunia).”

Nurul HaromainSeseorang dari salafussalih pernah mengatakan tentang orang-orang kaya, istana-istana, rumah-rumah megah, dan harta mereka sebagaimana berikut, “Kami makan dan mereka juga makan. Kami minum dan mereka pun juga minum. Kami melihat dan mereka juga melihat. Namun kami tidak akan dihisab ketika mereka dihisab.”

Pada malam pertamaku di alam kubur terlupakan. istana-istana Kharwarniq dan harta karun Anukisra
Ketika Allah ta’ala berfirman, “Dan, sesungguhnya kamu datang kepada Kami sendiri-sendiri sebagaimana kamu Kami ciptakan pada mulanya.” (QS. Al-An’am: 94)

Orang-orang yang beriman berkata, “Dan, benarlah Alloh dan Rasul-Nya.” (QS. Al-Ahzab: 22)
Sedangkan orang-orang munafik berkata, “Alloh dan rasul-Nya tidak menjanjikan kepada kami selain tipu muslihat.” (QS. Al-Ahzab: 12)

Baca Artikel Lainnya : "Hidayah Allah"

Kehidupan kita adalah cerminan dari apa yang kita pikirkan. Artinya, semua hal yang kita pikirkan dan kita hayati akan sangat berpengaruh pada kehidupan kita, baik ketika bahagia maupun sengsara.
Sebuah sindiran mengatakan, “Bila kita tak beralas kaki, lihatlah orang yang betis buntung, karena anda dapat mensyukuri kedua kakimu.”

Seorang penyair berkata: “Kegundahan tak akan penuhi relung hatiku sebelum ia menjadi kenyataan,
dan kalaupun benar terjadi, aku takkan merasa gelisah sedikit pun.”

Share on Google Plus

About tdmenha pujon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.