Hal-hal yang harus di hindari dalam kehidupan

Hal-hal yang harus di hindari dalam kehidupan :
11. Ajarul : kebodohan adalah jalan kegelapan. Dari harta yang banyakpun karena kebodohan maka hilanglah hartanya. Contoh, ada pengemis datang ke rumah, kemudian si tuan rumah mengaggap hartanya akan habis jika di shodaqohkan, lalu pengemis tersebut di usir dengan kata-kata kasar. Selang beberapa tahun kemudian tuan rumah kaya raya tadi mengalami kebangkrutan. Semua hartanya habis dan istrinya meninggalkannya, orang tersebut pada akhirnya menjadi pengemis.
Jika ilmu adalah cahaya karena kebodohan menyebabkan seseorang tidak sampai pada tujuannya, ilmu itu kalau tidak menghidupkan maka menghancurkan.
الو من  كما لودنار
Tidak akan mengulang kesalahan kedua kalinya, islam sudah melatih kita untuk disiplin, menghargai waktu, mengerti kapan sholat, zakat, puasa, dan lain-lain.
22. Berdusta adalah kelemahan, yang akan menghancurkan diri sendiri, melakukan sebuah kesalahan, pengecut dan lemah, tidak ada keutamaan sama sekali dalam berdusta.
33. Orang yang mencaci orang lain, sesungguhnya dia mencaci dirinya sendiri. Dia tidak menghormati dirinya sendiri, dan tidak menghormati orang tuanya. Mengucapkan perkataan buruk merupakan kebodohan, jika dia tidak bisa menghargai dirinya sendiri, maka dia menghancurkan dirinya sendiri.
4. Malas itu membahayakan, karena orang malas itu lemah dari mengapai impiannya, seorang bapak yang malas akan membuat anak-anaknya fakir dan membahayakan negaranya.
Buat dirimu bermanfaat dan jangan lupa menghidupkan hati, walaupun tidak ada yang menyambut ataupun menghargai. Tidak apa-apa, tetap lakukanlah, karena Alloh akan menggantinnya dengan yang lebih baik.
Separuh waktu untuk memberikan manfaat, separuh waktu untuk loncatan menggapai impian, orang sukses itu bukan tidak pernah gagal, tapi tahu caranya menyikapi kegagalan tersebut.
Jika ada yang suram di hati, maka harus di lawan, akan selalu ada ruang untuk harapan, orang sukses itu bisa menyenangkan orang lain.
Taklim Ust. Syihab

Oleh Mira Cahyandari

Hal-hal yang harus di hindari dalam kehidupan
www.edumor.com

Share on Google Plus

About Heri Mas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.