Dosanya Menceritakan

Dosanya Menceritakan
            Dosa yang didapat dari sebuah pendengaran tanpa tahu langsung bisa jadi salah bisa jadi benar cerita tersebut. Karena sesuatu yang belum tentu benar atau salahnya itu jadi dosa, oleh karena itu segala sesuatu yang kita dapatkan harus benar-benar kita cermati.
            Sebagai seorang muslim harus mengerti mana yang benar dan mana yang salah, agar dirinya tidak terjerumus dalam kenistaan. Sebagai seorang muslim justru harus meluruskan kabar dusta, bukan malah menceritakan apa yang ia dengar dan belum tahu kebenarannya.
            Kebaikan itu bila kita melakukannya senang dan ada rasa aman. Ini disebut kebaikan. Sedang yang disebut kejelekan itu bila kita melakukannya ada rasa tidak enak (resah)
            Insting atau watak yang dibuat oleh Alloh, pasti orang senang melihat kalau orang itu baik. Tapi nafsu kita tidak senang kalau dilihat orang itu buruk atau dosa.
            Kapan kita berbuat baik?
            Kapan kita berbuat buruk?
            Keduanya ini sudah di tengarai dalam diri kita, sudah ada barometernya.

Dosanya Menceritakan
TipsKarir.Com

            Lisan adalah sumber ucapan-ucapan yang baik atau buruk, kalau ada orang muslim yang ngomongnya berat atau gagap itu memang tidak bisa berbicara, ada yang ngomongnya banyak (Al-Laghu), sedang ada orang yang hanya bisa bicara نعم   atau لا  karena memang sudah terjaga dari sananya. Tapi kalau sesorang diberi oleh Alloh pintar ngomong maka berhati-hatilah. “Banyak menjatuhkan orang ke neraka dengan hidungnya dahulu”. Inilah gambaran orang-orang yang tidak berhati-hati atau tidak menjaga omongannya.
            Berdosa itu memang sebuah kesalahan, tapi bisa jadi kita suatu saat hidup di zaman yang mengaku berdosa itu merupakan perbuatan yang sangat baik. Karena pada zaman itu dosa sudah mendomisili kehidupan, dan maksiat merajalela, apalagi dunia sudah dikuasai oleh media. Yang disebut mengaku berbuat dosa bisa menghapus dosa.
Share on Google Plus

About Heri Mas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.