Dakwah kejalan Alloh wajib bagi para ulama

الحديث الخامس والعشرون
فى الدعوة إلى الله
            Dakwah kejalan Alloh wajib bagi para ulama
            Dakwah bermakna banyak diantaranya :
1.      Sebagai berita   الخبى
Menjadikan wajahnya dan kedudukannya baik di antara manusia, karena menyampaikan ajakan Alloh, yakni berdakwah. Alloh menjadikannya terhormat diantara yang lain. Alloh menjadikan ia sambung kepada Alloh dan menunjukkan jalan ke surga karena نَفْرَةُالله Alloh selalu memberikan kegembiraan padanya, karena berkah da’i  tidak memiliki problem.

 Dakwah kejalan Alloh wajib bagi para ulama


2.      Sebagai do’a   الدعاء
Do’a Rosululloh : “Semoga Alloh mencerahkan wajah orang yang berdakwah kepada Alloh karena ia selalu berusaha untuk menghidup-hidupkan ilmu, kecerahan ilmu, dan menghidupkan sunah.”
Itulah do’a  Rosululloh untuk para mubaligh atau da’i. sebgai mubaligh harus focus menyampaikan dakwahnya melalui hadits, ini akan mendapatkan do’a khusus dari Rosululloh diantaranya adalah wajah yang bersinar atau berbinar.
Sebagai seorang mubaligh harus berhati-hati dengan hadits, jangan sembarangan, ditakutkan hadits yang di sampaikan itu palsu. Teliti dulu sebelum menyampaikan, apa yang dari Rosululloh sampaikan sama persis jangan di tambahi atau di kurangi.
Dakwah adalah tugas mulia, hanya butuh modal:
a.      Mulut
b.      Perbuatan
c.       Syaksiyah

Harus jelas “ojo sampek menjual agama”
Share on Google Plus

About Heri Mas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.