BELA AL-QUR'AN, REFLEKSI KEJAYAAN ISLAM

BELA AL-QUR'AN, REFLEKSI KEJAYAAN ISLAM
قل اللهم مالك الملك تؤتي الملك من تشاء وتنزع الملك ممن تشاء وتعز من تشاء وتذل من تشاء بيدك الخير إنك على كل شيء قدير
 آل عمران: ٢٦
Ada Kekuatan Ilahiyah Pada Aksi 4 Nopember
Fenomena yang hadir pada 4 Nopember pada aksi damai bela Al-Qur'an merupakan kebangkitan kemuliaan dan kejayaan Islam. Pantas jika seorang pemimpin yang menjabat presiden saat itu yang enggan menemui rakyatnya. Bisa jadi saat itu presiden dihantui ketakutan yang luar biasa dikarenakan ada sesuatu kekuatan ilahiyah yang hadir dalam aksi damai itu.
BELA AL-QUR'AN, REFLEKSI KEJAYAAN ISLAM

Sebuah kenyataan di dalam kepemimpinan, bahwa Allah memberikan kekuasaan kepada orang yang dikehendakiNya, dan atau mencabutnya dari seseorang umat yang dikehendakiNya oleh sebab kezaliman.
Ada pelajaran yang berharga dari peristiwa penghinaan terhadap al-Qur'an yang dilakukan oleh seorang pemimpin. Kita membuka mata bahwa "ketika rakyat menjadi kumpulan-kumpulan orang zalim, maka Allah pasti akan menjadikan orang zalim yang serupa sebagai penguasa mereka". Sebagaimana pernyataan berikut ini:
زمان كأهله وأهله كما ترى
Cobaan ini datang dikarenakan dosa-dosa yang dilakukan oleh sebagian golongan. Allah memberikan peringatan ini agar kita merubah sikap, prilaku, dan akhlak. Tentang hal ini, sebagian ulama menulis syair:
بذنوبنا دامت بليتنا # والله يكشفها إذا تبنا
Sebab dosa-dosa, bencana senantiasa melanda kami,
Allah pasti akan menghilangkannya jika kami taubat
.
(Syair Hikmah)

Ada doa yang diajarkan Rasulullah dalam menyikapi dosa-dosa ini, yaitu:
اللهم لا تسلط علينا ذنوبنا من لا يرحمنا
Ya Allah, janganlah kuasakan kami sebab dosa-dosa kami, kepada orang yang tidak berbelas kasih kepada kami.
Benarnya Prediksi Rasulullah Tentang Kaum yang Datang dari Arah Timur
Maka hal ini terjadi tepat bagaimana prediksi Rasulullah tentang alamat tibanya kiamat adalah dengan munculnya kaum yang datang dari arah timur akan menguasai kaum muslimin. Jika kita telaah maka golongan dari timur itu adalah China. Dan itu benar terjadi bahwa kaum minoritas China telah perlahan menguasai sudut-sudut bangsa ini.


Wallahu Ta'ala A'lam Bisshowab
Share on Google Plus

About Heri Mas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.