Do’a Adalah senjata orang beriman


            “do’a adalah senjata orang yang beriman, pilar agama, dan cahaya langit dan bumi.” Dalam bab ini ada pula firman Alloh pada surat Al-Mu’min ayat 60. Dan semua surat-surat di Al-Qur’an adalah firman Alloh. Do’a itu di perintah oleh Alloh.
Do’a Adalah senjata orang beriman
menatahidup.com

            Ada syarat jaza’ sekaligus janji dan semua ini adalah perintah. “Butuh maring sopo lek gak maring Alloh.” Jika kita berdo’a maka jangan takutlah kalau tidak diterima oleh Alloh. Alloh berfirman “Orang yang sombong yang tidak mau berdoa pada-Ku maka dia akan masuk neraka jahanam.”
            Mengaku adanya Alloh itu Ghorizah Insan, pentingnya berdo’a juga ada dalam firman Alloh surat Al-Furqon ayat 77 dan ayat ini ditujukan untuk setiap manusia. Padahal orang yang berdo’a itu dipedulikan oleh Alloh, dan orang-orang kafir tidak akan dipedulikan oleh Alloh. Ada surah yang melengkapi agar do’a kita ada adab-adabnya dan lain-lain . Al-Baqoroh 186, do’a itu meminta ibarat seperti pengemis yang meminta jika ada mulut berarti ada yang masuk (makanan). Jika kita berdo’a dengan mengangkat tangan dan dengan bersungguh-sungguh maka Alloh tidak akan memberikan Nol atau tangan kosong.
            Do’a itu di ijabah atau tidak itu bukan urusan kita dan kita tidak bisa menentukannya. Do’a itu adalah ibadah, senjata itu dipersiapkan, maka perbanyaklah ber’doa agar kita mendapatkan cahaya dilangit dan bumi.
            “Berusahalah seraya berdo’a.” agama itu mengantarkan kita pada Alloh “Untuk orang yang beriman itu tidak ada kamusnya kita galau, stress dan lain-lain.” Hakikat ibadah adalah tunduk. Dengan do’a kita bisa dekat dengan Alloh apalagi jika berdo’a di sepertiga malam (qiyamul lail)
            Bagi orang yang berdo’a sendiri harus punya semangat meminta agar diijabah oleh Alloh. Jika kita lemah dalam berdo’a maka do’a itu tidak akan tembus pada Alloh. Kita berdo’a pada Alloh itu harus dalam keadaan suci dan tulus dengan bersungguh-sungguh.
“Do’a adalah modal untuk dekat dengan Alloh”


Oleh : Himayati Aisya   
Share on Google Plus

About Heri Mas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.