Materi Pembinaan Keislaman - Tingkat Dasar

Materi Pembinaan Keislaman - Tingkat Dasar

Materi Pembinaan Keislaman - Tingkat Dasar

Dewasa ini tampak peningkatan upaya kaum muslimin dalam mempelajari agama islam. Fenomena itu apakah sebagai indikasi kebangkitan islam pada abad XV hijriyah yang disinyalir banyak orang? Wallahu a'lam. Namun yang jelas, dengan banyaknya peminat yang hendak mempelajari islam, khususnya kalangan muda islam, maka kiranya perlu disiapkan materi yang pas yang dapat mengangkat keimanan itu.  Dari keimanan yang imma'ah (ikut-ikutan) menuju keimanan yang beridentitas istiqomah (teguh) atau rosikh (kokoh).

Dari mana kita memulai langkah ini ? InsyaAllah kita memulainya dari pembinaan ( tauiyah). Artinya orientasi dari mempelajari agama islam adalah praktik pengalaman ( takhkik amali) bukan sekedar orientasi ilmu ( maklumat) dan pembinaan itu dimulai dari aqidah bukan dari yang lain. Agar terhindar dari iktilaf yang berkepanjangan, yakni akidah yang merujuk pada metode Al Quran, bukan metode mantiq ( falsafah). sebab dewasa ini sedikit sekali metode mempelajari akidah islam yang mengarahkan pandangan kepada ayat-ayat Allah Subhanahu Wata'ala, melalui penginderaan secara jelas tanpa berbelit-belit menuju makrifatullah wa ma'rifaturrasul.

Buku ini berisi materi-materi pembinaan tingkat dasar yang disertai dengan bagan-bagan yang InsyaAllah akan memudahkan para mubtadi' (pemula).  Harapannya adalah setelah mempelajari dan memahami materi-materi ini akan menumbuhkan semangat untuk senantiasa mengamalkan untuk diri sendiri dan orang lain.

Silahkan cek harga serta buku dan kitab lainnya hanya di www.haromain.id

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.