Ikhtisar Risalah Zakat

Harga  : Rp. 7.000 , -
Iktisar Risalah Zakat

Diantara nash-nash Al Qur’an yang mewajibkan zakat adalah surat Al Mu’minun: 1-4, Ar Rum: 39, Al Baqoroh: 110, Al Hajj: 40-41, At Taubah 34-35. Kewajiban zakat (dengan kalimat “zakat”) disejajarkan dengan kewajiban sholat dalam 28 ayat Al Qur’an. Untuk menyebut ibadah yang difardlukan pada tahun kedua hijrah ini kadangkala digunakan bahasa yang lain, misalnya, Al Haq ( QS. Al An’am:141), Nafaqoh (QS. At Taubah: 35), Afwa (QS. Al A’rof: 199). 

Meski kita mengenal zakat sebagai rukun Islam yang ke-3 akan tetapi tampaknya kewajiban maaliyah ini belum semarak dilaksanakan, sebagaimana ibadah yang lain, ibadah badaniyah umpamanya. Hal ini bisa jadi disamping disebabkan kekikiran dan kurang kepedulian, bisa juga disebabkan karena ketidakfahaman akan ilmu-ilmu yang berkaian dengan zakat. Sementara kita melihat sebegitu besarnya dosa dan pedihnya siksa kelak bagi orang-orang yang tidak mengeluarkan zakat.

Risalah ini hanyalah sekelumit ilmu tentang zakat, mudah-mudahan dapat menambah wawasan tentang zakat yang pada akhirnya menyemarakkan gerak pelaksanaan harta benda yang menjadi hak fakir dan miskin.

Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum, kalo daerah surabaya buku-buku tsb bisa didapatkan dimana ya, trims

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.