SANLAT 2010

Setiap liburan akhir tahun sekolah, Ma'had Nurul Haromain mengadakan program SANLAT (Santri Kilat) bagi adik-adik tingakt SD, SMP dan SMA. Pada tahun ini, ada sekitar 80 anak yang mengikuti program ini. Surabaya, Malang, Tuban, Bojonegoro dan daerah lain peserta SANLAT berasal. Mereka mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan program yang sudah disusun oleh panitia yang terdiri dari santri putra dan putri ma'had Nurul Haromain. Diantaranya, sholat berjamaah, wiridan, baca Al Quran, qiyamullail, kajian keislaman dan program-program lainnya.

Belajar sholat yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad


Selain itu, peserta SANLAT juga diajak menikmati keindahan alam sambil ber-outbobond di coban Talun dan Selecta. Diharapkan peserta mendapatkan pengalaman baru dalam mengisi liburannya, selain belajar agama di pesantren, mereka juga belajar untuk mandiri dan bersosialisasi dengan teman-teman baru dari berbagai daerah.

Makannya bareng-bareng lho... pake talam..

ustadnya kalo cerita lucu ya...

belajar di halaman belakang, kelas yang beratapkan langit...

outbond dan bermain
Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Assalam,

    Kepada : Akhina Pengurus

    Minta tolong jika sanlat sudah menjadi rutinitas dan bertepatan dgn liburan sekolah di publish saja.

    saya melihat banyak rekan di jakarta or lokasi lain yg bingung mencarikan liburan yg berkwalitas.

    saya melihat sejak kuliah dahulu kegiatan sanlat ini efective jika di komersialkan. semata-mata mencari ridho Alloh dan membuat sumber sumur baru untuk da'wah rekan2 pondok. ketimbang mengharap belas kasiahan via proposal kegiatan setiap bulannya.

    Jazakumulloh semoga menjadi perhatian.

    Abu Nafan

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.