TRAINING ILMU FALAK



Jumat, 1 Januari 2010.
Ikhwan ma'had mempersiapkan diri untuk berangkat, bukan untuk merayakan tahun baru, akan tetapi untuk melaksanakan training ilmu falak di Benowo Surabaya. Agenda training sedianya akan dilaksanakan minggu sebelumnya, dikarenakan persiapan yang mepet akhirnya diundur pada awal tahun 2010.
Dengan mengendarai bis ma'had, teman-teman berangkat ba'da sholat Jumat. Menurut akhi Abdul Hamid, training ini bertujuan agar ma'had Nurul Haromain mempunyai tim Lajnah sendiri. Diharapkan setelah mengikuti training tahap pertama ini ada beberapa santri yang mempunyai "bakat" akan dikirim secara reguler tiap bulan ke Benowo untuk belajar lebih intensif kepada ustadz Hafidz alumni ma'had Nurul haromain angkatan '96.
Dengan pelaksanaan training yang berjalan selama 5 hari, ikhwan ma'had mengikuti dengan antusias. Meskipun ada beberapa diantara mereka yang langsung "pusing" begitu melihat angka-angka dipapan. "disana kita belajar untuk mengetahui awal tahun, baik Hijriah maupun Masehi dan kita juga belajar untuk mengetahui tentang gerhana bulan dan matahari", ujar santri asal Pasuruan ini.


Persiapan sebelum berangkat


Foto bersama ustadz Hafidz (tengah berdiri)


Suasana memecahkan masalah secara berkelompok
Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.