KUNJUNGAN PENTING


Sebenarnya 2 kunjungan penting sudah agak lama, tapi masih pantas rasanya kami tampilkan disini.

KUNJUNGAN HABIB UMAR BIN HAFIDZ
Habib Umar bin Hafidz datang ke ma'had pagi-pagi sekali, kurang lebih pukul 6.00 pagi, Senin 20 April 2009. Kebetulan waktu itu beliau ada acara di Batu yaitu Mukernas Ulama dan Habaib Nasional. Kunjungan beliau merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu yang lalu Abi Ihya datang ketempat beliau di Hadromaut Yaman. Meskipun kunjungan berlangsung singkat, habib Umar sempat memberikan taushiahnya selama beberapa menit dihadapan seluruh santri.

ketika di maktabah ma'had

Habib Umar sempat memberikan taushiah

KUNJUNGAN SAYYID ABBAS BIN ALAWI AL MALIKI
Seminggu setelah kunjungan habib Umar, tepatnya 27 April 2009. Ma'had kedatangan tamu "besar" lainnya, yaitu sayyid Abbas bin Alawi Al Maliki adik kandung dari almarhum almaghfurlah Abuya sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki. Kunjungan ini disambut antusias oleh jamaah Malang dan sekitarnya, selain dihadiri oleh ulama, juga dihadiri oleh Habaib dan alumnus Rusyaifah.
Seperti yang biasa dilakukan oleh sayyid Abbas, dalam kunjungan ini beliau melantunkan nada-nada sholawat dengan penuh perasaan. Akibatnya seluruh hadirin ikut terhanyut didalamnya. Momen kedatangan sayyid Abbas betul-betul dimanfaatkan oleh jamaah. Selain ada yang melaksanakan aqiqah pada waktu itu, ada juga santri yang diakadkan langsung oleh sayyid Abbas. Yaitu akhi Sholahuddin Nidhom dan akhi Fathul Kirom.

bersama Abi Ihya

mengakadkan Akhi Sholah Nidhom

disusul oleh akhi Fathul Kirom

rame-rame "mengusung" penganten baru...
sebelahnya kapan ya...??
Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.