SEMBILAN

Jika mendengar kata "sembilan" mungkin dalam benak kita ada banyak persepsi. Jika suka nonton bola, sembilan biasanya identik dengan nomor punggung seorang striker. Jika dihubungkan dengan sejarah Islam dinegara kita, sembilan identik juga dengan jumlah wali penyebar Islam ditanah Jawa yang terkenal dengan sebutan Walisongo.
Tapi akhir2 ini di ma'had Nurul Haromain, kata "sembilan" begitu sering disebutkan. Itu tak lain karena Aby telah menunjuk sembilan orang untuk menggodok sistem pembelajaran atau metodologi dalam belajar-mengajar al Quran dilingkungan Nurul Haromain. Dan Aby memberikan nama buat mereka "Tim Sembilan".
Tugas tim sembilan adalah, menyusun metodologi pengajaran al Quran di lingkungan ma'had Nurul Haromain, selain itu juga mengadakan pembinaan rutin tentang al Quran (bacaan, makhroj, sifat, tajwid, dll) di lingkungan ma'had juga.
Maka dari itu, dalam beberapa minggu terakhir, rekan2 santri terus mengaji al Quran bit tartil (dengan memakai kaidah bacaan yang benar) yang di bimbing oleh akhi Sholahuddin Nidhom.
Setelah melaksanakan bimbingan, ikhwan santri dites satu persatu oleh tim sembilan. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan ikhwan sebelum dan sesudah bimbingan.



Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.