MAU SAYA SAMPAIKAN SALAM KALIAN KE ROSULLULLOH?

Kamis, 13 November. Ba'da maghrib. Semua santri dan awail sudah selesai melaksanakan sholat Maghrib. Bacaan wirid setelah sholat terdengar serempak dilantunkan. Semuanya terlihat khusuk. Setelah selesai berdoa, "Kita baca surat Yasin, sholawat Taysir dan sholawat Fatih", kata Aby. Maka Jamaahpun membaca apa yg diperintahkan oleh Aby.
Biasanya jamaah yg ikut sholat maghrib tidak sebanyak ini. Ada tambahan orang2 dr luar memang. Mereka mungkin sudah dengar kabar, kalo malam ini adalah tasyakuran haji-nya Aby. Jadi ada sebagian jamaah luar yg ikut sholat di ma'had, ada pula yg menyusul kemudian.
Tahun ini Aby ada agenda untul melaksanakan rukun Islam yg kelima. Jamaah dr Surabaya ada yg berangkat bersama Aby juga. Pak Ahzam sekalian, Bu Qom dan suami, serta beberapa pasangan yg lain. Selama 40 hari ma'had akan melaksanakan aktifitasnya tanpa pengawasan dari Aby. Tetapi ada badalnya Aby yaitu ust. Syifa, yang akan membimbing teman2 selam Aby pergi haji.
Bacaan Yasin dan sholawat selesai. Aby kemudian bermushofahah dengan semua yg hadir pada waktu itu. Kemudian teman2 yg bertugas menyiapkan makanan sudah menyelesaikan tugasnya. Jamaah langsung membentuk kelompok2 kecil berjumlah 4 orang. Talam berisi makanan urap2 dan tempe sudah siap di depan masing2 kelompok. Baca doa sebelum makan secara bersama2, maka acara makanpun dimulai.
Ada ucapan dari Aby yg mungkin selalu teringat oleh jamaah yg hadir pada waktu itu. "mau saya sampaikan salam kalian ke Rosullulloh?". "Yaaaa...." Tanpa pikir panjang kamipun menjawab dengan serempak.



Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.