FLASH NEWS DI BULAN OKTOBER

Kamis 16 Oktober 2008

Selesai menjalankan sholat shubuh dan wirid, jam Menunjukan pukul 05:30 Wib Setelah selesai sholat Isyroq ada sedikit pengarahan dari ABINA Mengenai rencana akan dibuatnya klinik dan dan pemindahan tempat sound. Pada saat itu juga abipun memeberi pengerahan pada akhi Hayat untuk memebobol tembok yang tepatnya berada pada ruang Haris dan tempat Sound sebelah utara pengimaman. Awal nya rencana pembobolan akan dilakukan setelah futur akan tetapi berhubung ada kagiatan Istihlal LPI yang bertempat di musholla akhirnya ditunda sampai jum’at pagi.
Hari itu juga abi menerima banyak tamu yang silih berganti berdatangan diantara tamu beliau yang agung adalah Ust Hasan Tumpang , beliau bersama rombongan datang kurang lebih jam 13:00 dan beliau melakukan ramahtamah dengan abina dan beliau pamit pulang kurang lebih jam 15:30 Wib Setelah menunaikan Sholat Ashar.

Jum’at 17 Oktober 2008

Pagi itu matahari bersinar terang cuaca cerah, dari situlah kami para santri yang pada saat itu masih sedikit melakukan pembongkaran ruang haris dan ruang sound yang rencana akan dijadikan klinik.berhubung hari ini hari jum’at akhirnya kami tidak manyelesaikan pembongkaran pada hari ini karena harus melaksanakan sholat jum’at dan setelah itu kita melakukan aktifitas yang lain.
Waktu terus berjalan waktu telah masuk malam setelah melakkan sholat isya kita para santri masih memepunyai satu agenda kagi yaitu musyawaroh ISTIHLAL dengan orang kampung, Musyawaroh itu di hadiri kurang lebih 10 orang kampung dan 20 santri dan dipimpin oleh akhi Fatkhul kirom.
Dan Hari ini semua santri diwajibkan sudah datang ke mahad.

Sabtu 18 Oktober 2008

Pagi ini kami malanjutkan pekerjaan yang kemarin tertunda yaitu bongkat-bongkar. Sementara ada yang bongkar ada beberapa ikhwan yang manyiapkan makanan untuk disantap oleh santri yang sedang kerja bakti, santapan itu berupa Rujak buah yang terdiri dari buah Nanas,Bengkoang,Mentimun,dan beberapa bumbu dapur. Setelah pekerjaan beres para santripun langsung menyantap makanan yang sudah siap dihidangkan.

Senin 20 Oktober 2008

Para santri memulai aktifitas terutama mempersiapkan segala kebutuhan untuk kelancaran Istihlal. Semua santri yang memepunyai wadzifah (tugas) sibuk dengan wadzifahnya masing masing. Ada yang foto copi Undangan, Sibuk cari Kendaraan dan lain sebagainya. Dan hari ini Abi masih belum datang kema'had karena ada suatu yang harus di selesaikan di surabaya.

Selasa 21 Oktober 2008

Ada berita gembira dihari ini karena 2 teman kita yaitu Qomaruz zaman dari Sarang dan Agus Mutholib dari Purworejo Menerima VISA pemberangkatan untuk studi ke Mekkah , Dan pagi ini juga mereka langsung mengemasi barang barang mereka dan langsung berang ke Jakarta guna mengurus surat surat untuk keberangkatan.

Rabu 22 Oktober 2008

Ketika kami sedang rilex dengan meminum segelas kopi panas bersama teman teman di sakan (kamar santri) tiba tiba datanglah abi ke sakan, kita semua tersentak kaget dan langsung salah tingkah.
Kedatangan abi kesekian tidak lain adalah ingin mengajak musyawarah dengan teman-teman tentang rencana pembuatan Radio Dakwah Nurul Haromain, dan dari hasil obrolan abi dengan para santri ditetapkan bahwa rencana Tempat siaran Radio berada di Ruang dapur tamu yaitu di dekat panggung. Dan dapur tamunya akan dipindah ke tempat gudang bawah dekat pintu gerbang/dekat undak undakan ke dalem abi dan sakan.
Siang harinya ada beberapa alumni datang untuk menghadiri Musyawarah guna membahas masalah-masalah yang ada di Ma'had.

Kamis 23 Oktober 2008

Hari ini adalah hari yang melelahkan bagi santri dan Abi Khususnya. Karena pagi-pagi sekali abi sudah menyuruh para santri untuk Tandzif Amm (bersih2 bersama) meliputi seluruh kawasan Ma’had. Setelah selesai lalu santri melanjutkan ke depan, tepatnya di sekitar kantor lazis, Alghina.Ada juga beberapa Ikhwan yang mengecet kawasan Musholla dan klinik.Semua itu dikerjakan dibawah pengawasan Abi. Semua itu dilakukan tidaklain hanya untuk Ikromud Dluyuf (hormat tamu) yang akan datang nanti guna menghadiri ISTIHLAL tgl 26.
Setelah magrib para santri menghadiri undangan pengajian Istihlal perdana di Maron Kulon kali dengan menaiki 2 mobil pikup untuk santri putra dan bagi santri putri menggunakan mobil pak Ji. Acara ini di isi oleh Abi. Pengajian dihadiri kurang lebih 200 orang laki dan perempuan dan acara itu selesai kurang lebih pukul 21:00 Wib

Jum’at 24 Oktober 2008

Jum’at adalah hari yang sangat menyenangkan bagi para santri karena pada pagi hari para santri sudah bermain sepak bola guna menghilangkan penat dan rasa capek setelah beberapa hari penuh dengan aktivitas, dan pada hari ini juga ada beberapa tamu yang datang. diantaranya adalah tamu dari Kediri Yaitu Ust Awing alumni Abuya, beliaunya kesini dalam rangka mengantarkan santri yang ingin studi di pondok ini.
Hari ini juga adalah hari pernikahannya salah satu alimni pondok putri yang bernama Hani Afifah dangan kakaknya mas Kandar yang bernama Hidayatur Rohman. Acara ini dilaksanakan di Jombang dan dihadiri oleh Abi Ihya’ bersama keluarga dan para santri putri beserta para Awa’il.
Pada hari ini juga ada beberapa alumni yang sudah datang untuk menghadiri acara Istihlal.

Sabtu 25 Oktober 2008

H -1 Mungkin Ini adalah sabutan yang tepat untuk hari ini karena hari ini adalah persiapan terakhir untuk acara Istihlal, Semua santri sibuk dengan aktifitas dan kegiatan mereka masing-masing. Ada yang meminjam karpet, memasang terop, membuat tempat wudlu dan Lain lain.
Dan pada malam harinya seluruh alumni Ma’had Nurul Haromain Berkumpul di Al Ma’wa dalam rangka menyambung rasa dan menambah tali persaudaraan, acara ini diselenggarakan tepatnya di Ma’had Lil Yatama Wal Mustad’afiin “AL MA’WA” di bawah asuhan Ust Badrut Tamam .

Pada hari ini juga didirikan Radio Dakwah SH Fm (Shoutul Haromain) dalam Frekuensi 92 MHz Radio ini dapat diakses sementara di daerah pujon dan masih dalam masa Siaran Uji Coba.




Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.