MULTAQO SANAWY KE-9



5-6 Juli 2008, ma’had Nurul Haromain punya “gawe” besar. Ma’had ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Multaqo Sanawy yang ke-9 kalinya. Sudah dua tahun terakhir pelaksanaan Multaqo diadakan di Pujon. Untuk tahun depan insyaAllah akan dilaksanakan di Tulungangung.
Acara Multaqo adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan PERSYADHA (Persyarikatan Da’wah Alharomain). Jamaah datang dari berbagai daerah yang tersebar hampir diseluruh Indonesia. Bermula sejak 1990-an Aby berda’wah keliling dari kampus ke kampus, dari berbagai daerah ke berbagai daerah. Ketika da’wah semakin berkembang dan jamaah yang rutin mengaji kepada Aby semakin banyak. Maka dari inisiatif beberapa jamaah kalangan akademisi dibentuklah Yayasan Al Haromain.
Maka dengan acara Multaqo, seluruh jamaah, baik itu alumni yang sudah mendapatkan tugas untuk berda’wah di daerah2, ataupun jamaah yang mengikuti kegiatan ta’lim yang diisi oleh Aby, mereka bisa saling bertemu, berbagi informasi, melepas kangen, menyusun program bersama2 dan lain sebagainya.
Acara Multaqo pada tahun ini, mengundang pembicara dari Unair, yaitu Prof.Dr. Soeparto Widjojo staf ahli menteri lingkungan hidup.
Ki-Ka : DR. Nizar, Pak Jabir Abdillah (ketua PERSYADHA), prof.dr. Soeparto Widjojo dan Aby Ihya Ulumiddin
Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. kabar pujon memang 'Ajiib, dari kabarpujon banyak ilmu agama yang dapat saya ambil hikmanya.semoga terus eksis.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.