RIHLAH 1


Meski kelelahan karena sejak pagi hingga petang sibuk memotong dan membagikan daging hewan kurban, teman - teman pondok putera dengan penuh semangat tetap dengan rencana semula,berangkat rihlah ( berwisata ) ke Bondowoso pada jam 01 malam. di sana mereka menginap di rumah dan pesantren Kiyai Muiz. selain itu juga berziarah ke
kiyai lain untuk mencari hikmah dan do'a. selain berziarah ke rumah para kiyai, teman - teman
juga melatih mental dengan menampilkan aksi gundul bersama di muka khlayak umum ( di tempat wisata ). mereka tidak hanya tampil secara pasif, tetapi juga aktif dengan satu persatu secara bergantian melakukan orasi. aktivitas tersebut tentu saja menarik perhatian banyak orang sehingga salah seorang wartawan Lativi yang kebetulan sat itu bersama mereka di pantai pasir putih tertarik untuk meliput. hal demikian tidaklah barang baru karena tahun sebelumya ketika aksi serupa dilakukan di taman ria Kenjeran juga menarik banyak mata, menggugah semangat orang untuk tertawa meski sedang sariawan.
akhirnya setelah dua hari menjelajah Bondowoso mereka kembali pulang ke pujon dan juga sama dengan ketika berangkat, sampai di pujon jam satu malam. ada banyak kisah dan hikmah yang mereka bawa pulang dan tentunya juga makanan khas Bondowoso, tape bakar, gedang goreng. mau? insya allah bungkusnya sekarang masih banyak berserakan.

Share on Google Plus

About Bapak e Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar.. tapi mohon maaf untuk spam akan kami hapus langsung.